Ya Allah, Aku Gelisah

12.57 Robi Afrizan Saputra 0 Comments

Tak sedikit dari manusia yang hatinya sering merasa was-was, resah, dan gelisah. Ketika punya harta, takut hartanya habis dan berkurang. Ketika beribadah, malah merasa tidak kusyuk dan tidak tenang. Ketika berteman dengan orang lain, sering merasa cek-cok dan tak nyaman. 

Lalu, apa sebenarnya penyebab kegelisahan itu muncul di keseharian manusia?

Ibaratnya, kegelisahan itu seperti ketidaknyaman yang selalu menghantui. Merasa tertekan. Merasa berat. Merasa ada sesuatu yang membuat hidupnya penuh dengan beban. Seolah-olah dunia ini begitu sempit dan sulit. Pikirannya sudah dihantui oleh kegelisahan. Tidak sedikit pun kenyamanan hadir di dalam kalbu dan jiwanya.

Ya Allah, aku gelisah...
Ya Allah, aku was-was...
Ya Allah, aku sering merasa tertekan...

Apakah penyebabnya karena aku begitu jauh dari-Mu? Aku yang selalu menunda-nunda, melalaikan, bahkan sering lupa melaksanakan kewajiban dari-Mu. Shalatku sering bolong-bolong. Hidupku kadang jatuh ke lembah maksiat. Orangtuaku kadang aku remehkan. Tak jarang aku membangkang dan melawan kepada mereka. 

Ya Allah, ampuni diri ini..
Ya Allah, maafkanlah kesalahanku ini, khilafku ini, dan maksiat yang sering kulakukan.
Astaghfirullah...

Mungkin, inilah penyebab hatiku sering gelisah. Aku yang sering menjauh dari-Mu, padahal Engkau selalu ada untukku.

Astaghfirullah...

Ya Allah, berikanlah cahaya dan maghfirah padaku. Bimbing aku. Tuntun aku menjadi hamba yang seutuhnya untuk-Mu. Aku yakin, Engkau pasti menolong hamba-Mu yang punya niat berubah menjadi lebih baik ini. Aamiin 

You Might Also Like

0 komentar: