Visualisasikan Impianmu

06.48 Robi Afrizan Saputra 0 Comments

Suatu rencana lahir karena adanya tujuan yang hendak dicapai. Tujuan yang jelas tak hanya diingat oleh pikiran saja, tetapi harus divisualkan pada media. Banyak orang-orang yang bermimpi besar namun akhirnya lupa dengan mimpi-mimpinya. Mungkin saja disebabkan karena tidak ia catat apa-apa saja yang dimpikannya itu.

Teringat sebuah video yang ditayangkan motivator di daerah saya. Video itu berisi tentang seseorang yang memiliki impian besar. Impian besar yang dia miliki tak hanya satu, tetapi seratus impian bahkan lebih. Dia menulis semua impian-impian yang ingin diraih pada selembar kertas. Kertas seukuran F4 sepertinya. Kertas F4 dibaginya menjadi seratus kolom. Dalam setiap kolom diisinya dengan impian-impian yang esok hari ingin diraihnya. 

Impian di kertas itu lebih kurang seperi ini, “Aku ingin naik haji bersama orang tua, aku ingin naik pesawat terbang, aku ingin menikmati musim salju di Jepang, aku ingin menikmati indahnya dunia di atas gunung, aku ingin membangun sebuah masjid...” dan impian lainnya  yang tertulis di kertas impian itu.

Hari demi hari terus dia lalui dengan penuh keikhlasan. Satu per satu mimpi yang dulu ditulis kini telah menjadi kenyataan. Mimpi-mimpi yang telah diraihnya dicoret pada kertas impian tadi. Hingga semua impiannya tercapai. 

Itulah salah satu cara memvisualisasikan impian-impian kita. 

Tunggu apa lagi, ambil selembar kertas, lalu buatlah beberapa kolom hingga memenuhi kertas tersebut. Tuliskanlah impian-impian kita! Simpan dan lihatlah ketika semangat kita sedang down! Yakinlah, dengan memvisualisasikan impian, maka kita akan bertambah semangat untuk mencapainya!

Orang lain bisa, tentu kita juga bisa! Karena kita sama-sama manusia! :)

You Might Also Like

0 komentar: